Tuesday, September 10, 2013

Kereta ooh kereta ..

Okaaaay..
gue gak tau mau mulai bagaimana dan darimana. Maklum lah, bukan bakap penulis jadi ya emang jarang update tulisan. klo lagi mau nulis yaaa nuliss klo lagi nganggur tulisan yaaa bacain blog yg lain hehe.

well, alhamdulillah udah 2 minggu lebih gue bertahan di negara ini.
dan rasanya mulai bisa terkontrol lah.
gue mulai tau jadwal gue dan bisa kenal sama temen2 indonesia lainnya.
~ agak gak konsen ni, lagi ada justin timberlake di mtv haha ~
lanjoeeet..

ada cerita apaakah kali ini ?
yups yups, gue ada cerita kocak sabtu kemaren.
gue, +Vania Fadhilah , dan mbak Raras berkunjung ke Pesta Rakyat HUT RI di Sekolah Indonesia Nederland di wassenar.
pokoknya masih di den haag juga tapi kesananya pake bus, yang dimana kemaren satu bus itu rame bgt org indonye hehe.
oia, sblm kesana gue nemuin danau di deket rumahnya mbak Raras dan rmh gue.
lumayan untuk piknik kecil2an..
ni dia gambarnya ..

lupa tapi nama danaunya apa hehe

next..
lalu kita berlarilah menuju halte bus yg berada di atas stasiun..
disana si +Vania Fadhilah udah nunggu hampi2 jam.. 
karena sebelumnya gue dan mbak ras keliling nyariin dutch course yg lumayan agak jauh dari den haag centraal, alhamdulillah ketemu untungnya..
lalu kita pun nyampe ditempat dgn selamat meski berdiri udh kayak naik transjakarta haha.
tujuan kita cuma satu MAKAN !! haha.
soalnya yg dijual kan banyaknya makanan Indo tercinta beibeh. haha
gg banyak poto soalnya kita juga bentar disana.. check this out!





nah itu dia, gue dan +Vania Fadhilah serta mbak ras langsung menyantap nasi bebek seharga 5 euro. haha
jangan dikalikan ke rupiah deh yak. haha
gak nyampe sejam kita disana, lalu mbak ras balik ke hostnya gue ngikut vania untuk mengantar kak +Fransisca Widi yang mau lanjutin travelnya ke denmark.
lalu kita berpisah di den haag station, gue dan nia menuju Utrecth Station dan mbak ras pulang ke ypenburg.
naaaah..
disini ada kisah kocaknyaa..
lalu kira2 30 menit gue dan nia nyampe dan ketemu mbak hani serta kak sisca dan teman2nya.
ternyata hostdad dan adik asuhnya yg paling bontot ikutan nganterin juga..
lalu kita bercengkrama sambil menunggu kedatangan kereta yang akan membawa kak sisca ke negara baru itu hehe.
tuut.. tuut..
gojes gojes, kereta datang eng ing eng.. jujur gue penasaran mau liat kedalam..
itu model2 kereta harry potter gtu, ada kamarnyaaa. yaialaah kereta lintas negara, kan lumayan jauuuh hoho..
tapi kata nia, biasanya kereta itu klo udh ketutup pintunya gg akan kebuka lagi dan langsung jalan..
tau apa yang terjadi ??
mbak hani dan hostdad nya ikutan nganter koper dan tasnya kak sisca ke dalam kereta,..
gak berapa lama, pintu kereta ketutup..
tinggallah gue, nia, kak jerry dan pacarnya cengok dan bingung mau berbuat apa..
eiits, ternyata si adik asuhnya mbak han ( pengganti kak sisca ) bersama kami dan menangisi kepergian bapaknya..
panik?? tentulah, itu lintas negara toh keretanya. nangis si anaknya, lalu kita berusaha menghibur dan cowonya kak jerry juga membantu utk melapor ke informasi.
saat itu perasaan campur aduk deh, khawatir, panik, tapi lucu dan kocak.. 
jadinya gue dan nia gg jadi keliling Utrecth dulu deh.
untungnya dapet berita bagus, tuh kereta bisa berenti di Arnhem.. lumayan jauh dari Utrecht tapi masih di holland, jadi si anak gg nangis lagi dan kita kita di traktir minum sama cowonya kak jerry.
lalu kita pun duduk di stasiun, lalu informasi pun memanggil kami dan anak tersebut.
kita bercengkrama, kira2 sejam kemudian mbak han dan hostdadnya muncul..
syukurlaah..

hari mulai malam kala itu, dan nia plg ke zwolle dan aku ke rumahku..
pengalaman yang mendidik kali ini.
banyak pelajaran yg bisa diambil..
alhamdulillah, rasa syukur harus selalu ada..

intinya, lain kali klo nganterin temen, jgn masuk ke keretanya dh hehe.
ituu ceritaku di harii sabtu kemaren.. 
klo kamu kamu ??

Lanjut ??
yuk intip chapter selanjutnya hehe.
see yawh.

No comments:

Post a Comment

Enjoy it !!