Thursday, December 6, 2012

Lidah itu Tak Bertulang ...

Semua orang juga gak asing dengar kalimat itu " Lidah Tak Bertulang " ..
yups, memang terkadang apa yang dibicarakan itu tanpa sadar melampaui batas, lentur seperti bentuk lidah kita yang memang sangat melentur. hmmh..

Lisan kita memang selalu kita pergunakan tiap waktu, bahkan ada teori yang mengatakan bahwa diam juga merupakan komunikasi.
kata-kata yang keluar dari lisan kita, sebaiknya harus dikontrol ketat dan selalu berhati-hati sebelum dikeluarkan.
karena, tanpa kita sadari, ada orang  yang mendengar ocehan kita malah salah paham dan ujungnya sakit hati, padahal maksud kita bukan seperti itu..

tapi, begitulah manusia tercipta dengan fisik dan sifat yang berbeda pula..
tak ada salahnya kan kita memperlajari sifat orang lain, toh jika kita ingin dipahami , kita juga harus bisa memahami orang lain. ya kan ??

begitu juga dengan menghargai sesama..
masa sekarang ini, banyak orang yang memang merasa kurang dihargai, padahal jika sedikit saja orang tersebut mau berintrospeksi diri, mungkin dia tanpa sadar kurang menghargai orang lain.

hukum dunia ini seperti hukum timbal balik..
jika baik, semesta akan mendukung namun jika buruk, semesta akan membalas pula..
hukum timbal balik ini bukan sama dengan dendam ya kawan..
dendam itu sebenarnya hal yang bodoh menurut gue..

ya ia lah, coba deh pikirin, klo kita ngebales apa yang orang lain lakukan dengan hal yang sama, terus apa bedanya kita dengan mereka??
lalu, ada pendapat yang mengatakan, jika ingin membalas dendam itu harus lebih dari apa yang telah mereka lakukan.. coba pikir lagii deeh...

orang yang ngejahatin kita aja udh diitung dosanya kan? lalu kita ngebales, derajat kita sama" aja. apalagi kalo mau ngelakuin lebih, double lebih rendah dari mereka ya gg si??
jadi, yang namanya dendam itu gak ada untungnya dah..

kembali lagi ke lisan ni..
Lisan itu memang banyak manfaatnya, tapi gg kalah juga banyak mudharatnya jika tak dijaga dengan baik..

walhasil, semakin kita menjaga lisan kita, penghargaan orang lain akan tinggi terhadap kita, namun sebaliknya juga ni, semakin jelek lisan kita, semakin rendah derajat kita dihapadan orang lain..

so, JAGA LISANMU MULAI SEKARANG !!

No comments:

Post a Comment

Enjoy it !!