Tuesday, February 11, 2014

Surat Kecil Untuk Asad :) #2

Assalamu'alaikum sayang..
Apa kabar kamu disana ?
Bahagia kan pastinya ^^

Malam ini lagi lagi aku ingin berbagi ceritaku denganmu ..
Hari ini, aku full bersama adik asuhku sayang..
Namanya Milo, dia anak blasteran Indonesia-Belanda yg berumur 2 tahun..
Mungkin saat kamu ada nanti, Milo sudah remaja :)

Ceritanya, orang tua Milo sedang menghadiri undangan di kota..
Tinggallah aku dan Milo berdua dirumah..
Awalnya Milo terlelap tidur di sofa depan tv, eh tanpa sengaja Milo terbangun dan menangis mencari mama dan papa nya..
Alhasil, ku gendong dan kubujuk agar tangisannya berhenti..
Alhamdulillah sukses dengan mengajaknya menonton kartun di youtube. hehe

Kemudian, tantangan pun datang..
Milo harus makan, ia termasuk anak yang agak sedikit pilih kasih soal makanan..
Kadang tak jarang aku di PHP-in sama Milo :P
Untungnya tadi mamanya sudah menyiapkan makanan apa yang harus kuberikan kepada Milo..
Tanpa ditunda lagi, aku pun segera menghangatkan makanan utknya.. namun..
Lagi lagi Milo susah makan, akhirnya dia hanya mau makan roti yang diberi mesis *gg tau tulisannya haha.
Sembari ia makan roti, makanan yg sudah kusiapkan kusantap sendiri.. eh
Ini nih sayang yang membuat badanku melebar..
Lanjuut..

Milo pun menghabiskan 1 roti ukuran lumayan sambil menonton..
Tak lama, ia menghampiriku yg sedang mencuci piring di dapur..
" Ochie, Milo p**p ...", ujarnya.
Yups, Milo laporan bahwasanya aku harus mengganti popoknya..
Sekalian saja aku ganti bajunya dengan piyama, bertepatan waktu tidurnya Milo.

Setelah beres semua..
Kugendong dia keatas, sambil kubuatkan minuman sebelum tidur..
Sempat dia menangis sebentar karena komputer yg ia gunakan aku matikan paksa haha
Daripada Milo telat tidurnya kan kasian *alibi

Akhirnya Milo pun nurut juga, ia langsung tiduran dalam selimut dikamar mama papa nya..
eits, akunya disuruh baca buku untuk Milo..
Baca buku anak si biasa, tapi ini buku anak Belanda, hallo.. bukunya bahasa Belanda..
Bismillah, dengan pronounce yang amburadul aku bacakan untuknya..
Alhamdulillah Milo masih 2 tahun, jadi kalopun aku salah baca dia gak protes. hihi
Kalian tau dia minta bacain buku berapa?? 3 buku sekaligus.. ampe tenggorokan seret bacanya..
Mau gak mau, aku udahin baca setelah dia mengahbiskan minuman botolnya..

Kuselimuti dia, karena sepertinya pemanas di kamarnya masih belum nyala..
Sedangkan aku tak tau bagaimana menyalakannya..
disini moment so sweet nya sayang..

Milo merapat ke aku..
Milo kedinginan, langsung aku selimuti ia dan ku peluk..
Tak peduli tangan kakiku yang sudah mati rasa akibat dinginnya, kunyanyikan "nina bobo" untuknya..
Sambil ia memegang mainan "Shaun" sambil ia merapat dipelukku..
Yups..
Aku dipeluk Milo..
Tak terasa, air mataku menetes.. tersentuh banget subhanallah..
Aku merasakanmu sayangku..
Aku merasakanmu Asadku..

Ah..
Karena nyanyianku tak bisa membuatnya terlelap..
Kulanjutkan dengan ayat-ayat Allah dalam rabhitah..
Seketika Milo menatapku, sendu.. Milo mengantuk tapi memperhatikan bibirku yang sedang berucap..
Terlintas dipikiranku, anak ini penasaran dengan apa yang aku ucapkan.. aku tersenyum dan mencium keningnya..
" tidurlah Milo.. "
Milo kembali merapat padaku dan ia memejamkan matanya..
Tak lama, ia pun terlelap..
Alhamdulillah..

Cintaku..
Aku benar benar merasakan pelukan kecil itu..
Aku tak ingin kehilangan moment ini..
Moment dimana aku belajar untuk memantaskan diri ini menemui kamu nak..
Insya Allah..

Asadku sayang..

Bintang Biru :)

Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Enjoy it !!