Tuesday, March 24, 2020

Mencoba Bercerita

"Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini."

Bukunya yang booming serta filmnya yang syarat makna menyebabkan kata itu sangat sering terdengar saat ini.

Sejenak, aku berpikir. Haruskah kita menceritakan peristiwa hari ini?
Perlukah hari-hari menjadi sebuah kisah?
Apa yang bisa kita lakukan dari sekedar cerita?

Yups..
Aku seorang yang sangat sulit bercerita kepada siapapun..
Namun kadang, aku akan sangat butuh bercerita..
Meski tidak semua orang yang dapat dengan mudah menjadi tempat ceritaku.

Oke! Back to the topic!

Dari kalimat di atas, kita sepakati bersama bahwa sebuah kisah tak perlu langsung menjadi sebuah jamuan manis untuk disimak pada waktu yang sama bukan?
Ada kata "Nanti" di awal kalimat itu.
Menandakan bahwa sebuah kisah "mungkin" akan sangat berguna jika kita ceritakan pada saat yang tepat..

Seperti halnya tulisan yang kubuat malam ini.
Aku sedikit ingin menyampaikan sebuah kisah hidup dari diriku sendiri.
Aneh memang aku ini, aku saat ini sangat sedang merindukan diriku yang dulu.
Meski banyak lika liku kehidupan yang telah kujalani selama 27 tahun aku hidup di dunia, namun tetap aku merindukannya.

Entah mengapa, saat ini aku sedang tidak mengenali diriku lagi.
Ada hal mengganjal yang menutupi diriku yang sebenarnya.
Bahkan beberapa orang yang mengenalku dari dulu berkata demikian.
"Kok, kamu beda ya?"
"Kok, kamu jadi gini sih?"
"Kok, kamu berubah sih gak sesemangat dulu?"
dan semacamnya.

Well..well..well..
What am I suppose to do?!

hiks.

Aku memang sedikit merasakan demikian adanya.
Aku menjadi seseorang yang sulit mengatur emosi.
Aku menjadi seseorang yang mudah banget berganti mood.
Aku menjadi sosok yang tidak aku kenal.

Dulu, aku memang belum sebaik sekarang, namun aku mengenalinya.

Aku yang selalu penasaran dengan sesuatu yang baru.
Aku yang selalu ingin nimbrung sana sini.
Aku yang suka kumpul-kumpul meski hanya sekedar berbincang hal konyol.
Aku yang amburadul tapi ... menyenangkan.

Lebih parahnya, aku sekarang merasa menjadi seorang yang overthinking dan banyak takutnya.
Aneh, benar-benar aneh bagiku.
Dulu aku tak pernah demikian, meski sikapku terkadang lebay menghadapi sesuatu. Namun, aku bisa membatasi segalanya. I can control my self, but now.. ? huft.

Semoga saja, aku bisa bertemu dengan diriku yang dulu lagi.
at least, diriku yang menyenangkan dan tidak suka menyusahkan.

Anybody can save me ? Please, help me ..

 I really miss my self..

ah sudahlah..
Semoga kalian semua bahagia selalu.
Setidaknya aku telah mencoba bercerita.
Lain waktu kita akan mencoba bercerita lagi guna menjaga kewarasanku..

Salam Bintang Biru.

No comments:

Post a Comment

Enjoy it !!